WAJIB TAHU...!!! Inilah Cara yang Diajarkan untuk AWET MUDA Ala Islam.




     Fadhel98.blogspot.com - Sejak dahulu kala para orang – orang berusaha keras agar tampak lebih muda daripada umur yang sebenarnya atau awet muda. Seoramg wanita muslimah pernah ditanyakan tentang alat kosmetiknya, lalu ia menjawab; ”Alat kecantikanku adalah;

1.      Berbicara jujur untuk bibirku
2.      Membaca Qur’an untuk suaraku
3.      Kasih sayang dan rahmat untuk mataku
4.      Berbuat kebaikan untuk tanganku
5.      Istiqamah untuk tubuhku
6.      Ikhlas karena Allah untuk hatiku.

Anda pun akan tampak awet muda ,lebih menarik dan mempesona ,asalkan anda juga mau mengikuti petunjuk yang diberikan dibawah ini,
Caranya adalah sebagai berikut;

ü  Hindari perbuatan maksiat,karena maksiat dapat menggelapkan hati dan muka
ü  Laksanakan shalat 5 wktu
ü  Jangan tinggal dari wudhu / membiasakan berwudhu
ü  Menjadikan kebiasaan dalam membaca Qur’an
ü  Membiasakan Shalat tahajjud
ü  Kurangi/hindari makan yang berlebih-lebihan
ü  Membiasakan puasa sunnah Senin dan Kamis
ü  Bacalah Asma Allah ; ”YAA HAMIIDU” setiap selesai shalat Subuh 99x, lalu ditiupkan pd kedua belah tangannya dan disapukan kemuka.

Wallahu a’lam
Semoga Bermanfaat

Membongkar Tips Awet Muda Ala Islam
Siapa yang enggak mau awet muda? pasti semuanya mau, hampir semua laki-laki maupun perempuan. Bagi anda yang ingin awet muda ala Islam, yuk simak dan praktekkan tulisan berikut ini.
Secara ilmu kesehatan bahwa ketika seseorang tersenyum, dia hanya menggunakan 17 otot wajah, dibanding dengan ketika seseorang cemberut, dia menggunakan 43 otot wajah.
Bayangkan saja dari sisi ini (penggunaan otot wajah). Jelas tersenyum menjadikan kita lebih irit dalam penggunaan otot wajah dari pada cemberut. Disamping itu, dengan tersenyum otot wajah kita akan tetap terjaga kekencangannya. Dan dengan senantiasa cemberut, otot wajah kita terasa tertarik. Coba saja praktekkan, kita akan merasakan perbedaannya.
Selain dari sisi yang nampak, tersenyum juga memberikan efek ketenangan pada hati. Menjadikan kita semangat dan selalu ber-husnu dhan (berpikiran positif). Ditambah lagi ketika kita tersenyum kepada orang lain, tanpa terasa ketika itu kita sedang berbagi kebahagiaan dengan orang tersebut.
Dalam ajaran Islam, selain tersenyum merupakan salah satu perbuatan baik, tersenyum juga dianggap sedekah. Sabda Rasulullah SAW:

تَبَسُّمُكَ فِي وَجْهِ أَخِيكَ لَكَ صَدَقَةٌ
Artinya: “Senyummu untuk saudaramu adalah (berpahala) sedekah bagimu.” (HR. Tirmidzi)

Dengan melihat demikian banyaknya manfaat tersenyum, mari kita praktekkan dan terapkan tersenyum kepada orang lain dalam kehidupan kita sehari-hari. Seperti senyum suami kepada istrinya atau sebaliknya, anak kepada orang tuanya, atau laki-laki kepada sahabat laki-laki, dan wanita kepada sahabat wanita.
Senyum, selain bisa membuat kita awet muda, juga menjadi catatan amal shalih kita di akherat kelak. Mari kita senantiasa tersenyum!

Cara Awet Muda Menurut Islam
            Sebagi seorang muslim atau yang beragama islam merawat wajah agar tetap awet muda adalah hal yang perlu dilakukan untuk menjadi hamba Tuhan yang mensyukuri nikmat. Sehingga dalam islam sangat dianjurkan untuk merawat wajah.
Banyak maqolah atau perkataan yang diriwayatkan oleh banyak imam bahwa cara awet muda menurut islam adalah dengan banyak berwudlu dan shalat malam.
Oleh sebab itu untuk kalian bisa coba tips awet muda ala rasulullah, karena tips ini adalah tips yang alami hanya dengan berwudlu lima waktu setiap hendak shalat wajib. Banyak rahasia awet muda dalam shalat dan wudlu, anda bisa pelajari lebih dalam kecantikan dalam islam dan menurut pendahulu pendulu panutan kita dalam islam.

Cara Awet Muda Alami Bagi Wanita Dalam Islam
            Karena terlalu banyak tidur dan tidak pernah shalat malam wajah akan nampak keriput. Oleh sebab itu dalam islam selalu menganjurkan umatnya untuk bangun malam shalat sunnah baik tahajjud maupun shalat sunnah lainnya.

Tampil cantik, tetap awet muda tentunya bisa menghindari dari penuaan, karena dengan kita tampil cantik dan awet muda kulit yang keriput akan tertutupi. Tapi sayangnya banyak orang yang menggunakan produk kosmetik yang salah, sehingga kulit yang keriput semakin terlihat.
Padahal menurut saya daripada perawatan dengan menggunakan produk kosmetik disalon mending perawatan menggunakan bahan alami, karena hasilnya lebih bagus dan dijamin kulit yang keriput bisa teratasi.

Banyak cara yang bisa anda lakukan agar tetap tampil cantik tanpa keriput, wajah yang terlihat keriput akan mengurangi rasa peraya diri anda berkurang dan wajaha yang ada kerutannya atau keriput disebabkan banyak hal yang mungkin anda tidak merasakannya.
Sebab sudah saya buktikan sendiri, awalnya memang saya mengira kalau ini faktor usia tapi ternyata setelah saya baca baca informasi di internet tentang penyebab  kulit keriput bukan karena usia saja, melainkan ada beberapa sebab yang bisa menjadikan ada kerutan atau keriput dikulit terutama bagian wajah.

Penyebab Keriput di Usia Muda Dibawah Mata dan Dahi
            Banyak hal yang menjadi penyebab keriput usia dini semisal karena kurang tidur dan banyak marah. Namun bagi anda yang mengalami kejadian keriput diusia lansia memang itu adalah umum jadi penyebab keriput pada lansia karena umur. Munculnya kerutan terutama dibagian wajah memang menjadi masalah buat perempuan ataupun laki laki.

Sebagian besar orang menemukan penyabab munculnya kerutan atau keriput karena penuaan, memang sih penuaan juga bisa jadi penyebab munculnya kerutan diwajah. Tetapi ada yang usianya 20 tapi wajahnya tampak lebih tua dari usianya, pastinya anda semua uda mengetahui dan tak perlu heran kalau wajahnya lebih tua dari usianya. Itu karena munculnya kerutan diwajah yang membuat wajahnya kalah dari usianya yang masih muda dan terlihat keriput seperti usia 40 tahun.
Semua itu ada sebabnya, dan anda harus menghindarinya agar wajah anda terjaga dari munculnya kerutan dan kekeriputan meskipun usianya uda mencapai 40 tahun, berikut beberapa penyebab keriput di wajah dan mata serta sekitarnya selain faktor usia.

Cara Awet Muda Alami Dalam Islam Sesuai Ajaran Nabi Muhammad
            Islam selalu mengajarkan bagaimana berperilaku dan berfikir yang baik agar aura positif selalu terpancar dari diri. Sebagai teladan semua umat islam, Nabi Muhammad telah memberikan contoh perilaku yang positif dengan sangat jelas. Cara awet muda alami dalam islam, bukanlah sesuatu yang rumit atau sulit untuk dijalankan seperti operasi plastik ataupun meracik jamu-jamu tradisional. Bagi yang sudah terbiasa menjalankanya maka tidak ada kesusahan di dalamnya. Di dini kami akan berbagi sedikit tips tentang cara awet muda alami dalam islam berdasarkan ajaran Nabi Muhammad, SAW:

Taat Ibadah, Sabar, Senang Bersyukur, dan Ramah
            Shalat, sabar, bersyukur, dan ramah merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dari diri umat islam. Semua umat islam wajib menjalankan sholat dan selalu bersyukur dalam kondisi apapun. Juga sabar dan selalu ramah meski dalam kondisi sempit. Karena semua yang kita alami sudah ada yang mengatur. Pedoman itu harus dipegang teguh oleh semua umat islam agar hati menjadi tenang dan fikiran menjadi lebih fresh. Karena fikiran yang stress dan hati yang suntuk akan membuat sel-sel lebih cepat mati yang bisa membuat kita terlihat lebih tua.

Menganut Pola Makan Sehat
            Makan itu tidak hanya memasukkan sesuatu yang mengenyangkan ke dalam perut, tetapi kita juga harus mempertimbangkan takaran gizi yang masuk ke dalam tubuh kita. Makanan yang sehat adalah makanan yang seimbng antara sayur-sayuran, buah-buahan, dan juga daging. Tidak berat sebelah. Nabi juga mengajarkan untuk makan tidak terlalu kenyang, untuk membagi ruang perut menjadi tiga bagian, 1/3 makanan, 1/3 air, dan 1/3 udara.

Puasa Sunah
            Selain baik untuk kesehatan tubuh, puasa sunnah juga baik untuk perawatan wajah dan kecantikan.

Rajin Memakai Minyak Zaitun di Wajah
            Minyak zaitun memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk wajah karena bisa menjaga kelembapan wajah dan mengatur kadar minyak di wajah. Apalagi anda hidup di Negara Indonesia yang dilintasi oleh garis khatulistiwa. Penting sekali untuk menjaga wajah anda tetap lembab. Rajin-rajinlah mengoleskan minyak zaitun apabila wajah anda sudah mulai kering dan bersisik.
Cara awet muda alami dalam islam merupakan cara yang paling mudah untuk diikuti, tanpa obat-obatan kimia atupun operasi plastik anda bisa menjadi cantik dan awet muda. Benar-benar alami dan menggunakan bahan-bahan yang mudah kita dapatkan di alam. Jika anda benar-benar ingin terlihat selalu muda dan cantik, maka anda bisa mencoba untuk mengikuti bagaimana Nabi Muhammad merawat diri.

Hanya dengan memperbaiki diri, resep awet muda tersebut bisa kita dapatkan dengan mudah. Namun terkadang setiap kita ingin berubah, satu-satunya hal yang selalu menghalangi adalah diri kita sendiri. Jadi mulailah dengan melawan diri anda sendiri agar bisa menjadi pribadi lebih baik lagi.

6 Tips Awet Muda Dan Cantik Alami Ala Islam
Kulit cantik dan awet muda merupakan dampaan bagi setiap wanita karena hal ini bisa menambah rasa percaya diri mereka. Namun seiring bertambahnya usia maka mau tidak mau kulit akan mengalami penuaan sehingga hal ini akan menimbulkan masalah pada kulit seperti keriput dan munculnya kerutan-kerutan yang membuat seseorang terlihat tua.

Nah maka dari itu, tak heran apabila banyak wanita yang melakukan perawatan ekstra pada kulit mereka terutama kulit wajah untuk memperlambat proses penuaan ini. Mulai dari perawatan yang menggunakan bahan-bahan kimia hingga yang menggunakan bahan-bahan alami.
Namun, selain perawatan diatas sebenarnya ada 6 tips mudah agar awet muda dan cantik alami ala islam. Mungkin perawatan seperti ini belum terlalu populer dan banyak orang yang mengetahuinya, padahal bagi umat muslim hal ini sering mereka lakukan. Penasaran apa saja perawatan tersebut ? yuk langsung kita simak tulisan dibawah ini.

1. Berwudhu
            Wudhu merupakan salah satu syarat wajib bagi umat islam sebelum melakukan ibadah sholat, hal ini bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh kita. Namun, dibalik itu ternyata wudhu mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit kita dan hal ini telah dibuktikan oleh peneliti dari Austria yaitu Prof Leopold Werner von Ehrenfels, seorang psikiater dan sekaligus neurology.Didalam penelitian nya dia mengatakan bahwa ada sesuatu yang menakjubkan tentang wudhu. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pusat-pusat syaraf yang ada di sebelah dahi, tangan dan kaki sangat sensitif terhadap air segar sehingga hal ini bisa mempengaruhi pusat-pusat syaraf tersebut dan tentunya berdampak pada kesehatan kulit yang tersentuh oleh air wudhu.

2. Gerakan Sujud
            Sujud merupakan salah satu dari gerakan shalat yang wajib dilakukan oleh seluruh umat muslim ketika melakukan ibadah sholat. Ternyata sujud tidak hanya sebagai bagian dari gerakan sholat tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.Seperti yang dikatakan oleh Dr Fidelma O’Leary, Phd Neuroscience dari St Edward’s University. Dalam kajiannya ia mengungkapkan bahwa dengan sujud maka otak manusia akan dimasuki oleh darah dan urat pada otak ini hanya bisa dimasuki oleh darah ketika sedang sujud saja.

3. Mengucapkan Salam
            Mengucap salam merupakan kebiaasan baik yang harus tetap anda jaga karena selain mendapatkan pahala, hal ini juga bisa membuat anda menjadi awet muda. Seseorang yang sering mengucap salam apabila bertemu sesama muslim maka otomotis wajahnya akan berseri-seri, karena tidak ada orang yang mengucap salam sambil cemberut.
Nah, karena kita selalu bahagia maka hal ini tanpa anda sadari akan membuat kita terhindar dari penuaan dini dan selalu awet muda.

4. Murah Senyum
            Senyum merupakan ibadah yang paling murah dan mudah dilakukan sehingga tidak ada salahnya apabila anda murah senyum kepada setiap orang. Selain enak dipandang ternyata orang yang murah senyum akan cenderung lebih awet muda karena hal ini akan membuat wajah kita damai sehingga tidak hanya cantik diluar tetapi cantik juga didalam.

5. Menghilangkan Iri dan Dengki
            Perasaan iri dan dengki hanya merugikan diri anda sendiri karena hal ini sangat dibenci oleh Tuhan YME. Selain itu, seseorang yang selalu memendam rasa iri dan dengki didalam hatinya maka wajahnya akan terlihat kusam dan selalu masam, cemberut, muram dan sinis. Hal ini tentu saja akan membuat anda cepat terlihat tua karena tidak pernah tersenyum. So, hilangkanlah perasaan iri dan dengki apabila anda ingin awet muda.

6. Menyayangi Anak Yatim
            Dengan banyak bergaul, menyayangi dan menyantuni anak anak yatim/ piatu hati kita akan menjadi lembut. Dan kelembutan itu akan terpancar dari wajah kita, hingga wajah kita menjadi teduh dan enak dipandang orang.
Nah itulah 6 tips agar awet muda dan cantik alami ala islam. Bagaimana mudah bukan ? tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal dan perawatan-perawatan yang ribet.

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post