Download Template Blog Tahun Ini Valid CSS3, HTML5, Dan 100% SEO Friendly

 Hy kembali lagi dengan saya Fadhel Kansaz. Pada artikel kali ini saya membahas masalah blogging. Awal terjun ke dunia blogging, saya yang masih awam benar-benar tidak paham mengenai seluk beluk platform blogger ini. sehingga, diketikkan nama blog saya secara lengkap di google pun masih tidak muncul di halaman google (sedihnya). Agak berbeda dengan wordpress yang seiring berjalannya waktu blog saya bisa dapat PageRank 2 tanpa saya usahakan apa-apa di bidang SEO-nya, sekedar Blogwalking dan berkomentar kepada sesama rekan blogger. Ternyata itu "kurang mempan" di Blogspot ini.
Setelah banyak membaca pengalaman blogger lain, saya akhirnya mengerti bahwa perlu banyak faktor yang harus dibenahi dari sebuah blogspot. Yang pertama kali saya lakukan adalah mencari template yang SEO Friendly. Nah, dari sekian banyak template yang saya coba gunakan, yang paling mudah "diatur" adalah Template Sang SEO responsive dari Kang Mousir. Template ini punya segudang fitur yang akan memanjakan sobat/ikhwan sekalian dalam ber-blogging ria. ini fiturnya ( Sang SEO responsive Blogger Template V2) :

  1. 100% Responsive - Cek
  2. Valid HTML5 ( All Page ) - Cek
  3. Valid CSS3 ( All Page ) - Cek
  4. Valid Author Rich Snippet - Cek
  5. SEO Friendly - Cek
  6. User Friendly
  7. Fast Loading
  8. Webmaster Structured Data
  9. Clean Design
  10. HCard Author and Update ( Home Page, Post Page and Satic Page )
  11. Auto Readmore
  12. Breadcrumbs
  13. Related Posts
  14. Cool Threaded Comment
  15. Share Button
  16. Page Navigation
  17. Custom Error Page
  18. Custom Deleted Comment
  19. Custom Navigation In Post Page
  20. Custom Popular Post
  21. Custom Label
  22. Full Title Tag
  23. Ads Ready
  24. Dropdown Menu - new
  25. Search button - new
  26. Back Top Top Button - new
  27. Recent Post By Tag - new
  28. Navigation Menu With Social Icon - new
  29. And more.  

Sudah Cukup Lengkap Bukan?
Masalah fitur saya tidak komentar banyak deh, top markotop.
hanya saja ada sempat beberapa "hal" yang mungkin saya sampaikan sebagai masukan untuk template ini.
Pada dasarnya template ini sudah lebih dari cukup untuk sekadar berblogging bahkan untuk mengumpulkan pendapatan dari Ads pun sudah layak. Namun Beberapa waktu kemarin saya sempat menemukan fitur search dan subscribe tidak bisa digunakan untuk browser Mozilla Firefox (v.32), sedangkan di browser lain normal sajajujur saya sempat bingung sekali. Padahal saya bukan orang yang rajin utak atik template (kalau gonta ganti sih iya). Selengkapnya tentang masalah itu bisa anda baca di sini).

Masukan untuk template ini :
1. Lebih lengkap jika ada Floating Menu/Fixed Menu

2. Mungkin agar ada tambahan Footer untuk 2 atau 3 widget dan Komentar Facebook untuk versi Free
 (Ngarep ^^)

3. Alangkah Senang jika ada beberapa versi warna seperti biru, hitam atau lainnya.

4, Andai ada fitur Smiley/emoticon untuk komentar tentu lebih baik lagi ^^;

5. Mungkin fitur Author Rich Snippet ditinjau ulang lagi keberadaannya, mengingat google juga sudah mulai "meninggalkan"nya, khawatirnya google justru menganggap itu melanggar TOS. (Hanya isue yang kedengaran sih)

6. Bagi sebagian orang mungkin adanya tulisan "Read More" sangat membantu.

Anyway, sebenarnya masukan tadi untuk memacu kita untuk belajar lebih keras sehingga kita bisa mewujudkannya sendiri, tapi ini hanyalah sekadar masukan dari blogger Newbie.
sementara cukup itu dulu Review Sang SEO responsive Blogger Template V2. oke langsung saja ini dia
Oke Sampai Sini saja Dulu, saya ucapkan Terimakasih And Wassalam.

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post