Penjelasan Tentang Penyakit Katarak Dan Cara Membuat Obat Tradisional Untuk Katarak Dengan Mudah

   Hy Kembali Lagi Dengan Saya Fadhel Kansaz. Kali Ini saya mau membahas tentang Penjelasan Tentang Penyakit Katarak Dan Cara Membuat Obat Tradisional Untuk Katarak Dengan Mudah. Oke Mari disimak, Katarak adalah penyakit lensamata yang keruh atau berkabut. Lensa mata yang sehat biasanya jernih. Jika mata keruh, jalannya sinar akan terhambat dan lensa tidak dapat terfokus.Katarak umumnya timbul pada usia Lanjut akibat pengerasan lensa yang tidak terhindarkan, tanpa ada rasa nyeri maupun rasa tidak nyaman. Lebih banyak diderita pada penderita penyakit diabetes.


Gejala katarak :

1. Penglihatan tidak jelas, seperti terdapat kabut menghalangi objek.

2. Peka terhadap sinar atau cahaya.

3. Dapat melihat dobel pada satu mata.

4. Memerlukan pencahayaan yang terang untuk dapat membaca.

5. Lensa mata berubah menjadi buram seperti kaca susu.

6. Melihat lingkaran di sekeliling cahaya atau cahaya terasa menyilaukan mata.

7. Penurunan ketajaman penglihatan.

Penyebab katarak

Pada banyak kasus, penyebabnya tidak diketahui. Penyakit ini biasanya terjadi pada usia lanjut dan bisa diturunkan. Pembentukan katarak dipercepat oleh faktor lingkungan, seperti merokok atau bahan beracun lainnya.

Katarak bisa disebabkan oleh: Cedera mata, Penyakit metabolik (misalnya diabetes), Obat-obat tertentu (misalnya kortikosteroid). Katarak pada dewasa biasanya berhubungan dengan proses penuaan.

Katarak dikelompokkan menjadi :

1. Katarak immatur : lensa masih memiliki bagian yang jernih

2. Katarak matur : lensa sudah seluruhnya keruh.

3. Katarak hipermatur : ada bagian permukaan lensa yang sudah merembes melalui kapsul lensa dan bisa menyebabkan peradangan pada struktur mata yang lainnya. Kebanyakan lensa agak keruh setelah usia 60 tahun.

Hal-hal lain yang mempengaruhi terjadinya penyakit tersebut :

1. Kadar kalsium darah yang rendah.

2. Diabetes

3. Pemakaian kortikosteroid jangka panjang.

4. Berbagai penyakit peradangan dan penyakit metabolik.

5. Faktor lingkungan (trauma, penyinaran, sinar ultraviolet).

berikut ada beberapa pengobatan menggunakan bahan alami yang bahkan bisa Anda temukan di dapur Anda :

1. Jus wortel
Sudah banyak yang tahu bahwa sayur oranye yang satu ini kaya akan vitamin A sehingga sangat baik mengobati mata, tidak terkecuali dengan penyakit katarak. Anda cukup mengonsumsi satu gelas jus wortel setiap hari dan buktikan bahwa katarak Anda semakin membaik.

2.Bawang putih
Makan bawang putih mentah-mentah akan membantu mengurangi derita katarak. Hal ini karena bawang putih mengandung bahan antioksidan, antibiotik dan sangat baik dalam menyembuhkan penyakit. Cukup makan 2-3 siung bawang putih setiap hari untuk mengurangi dan menyembuhkan katarak secara perlahan.

3. Jus labu
Jus labu bisa juga dijadikan obat katarak, kandungannya yang kaya akan vitamin A sangat baik untuk mata. Anda mungkin memerlukan blender dan banyak air untuk menjadikan labu benar-benar halus. Minum setiap satu hari sekali Ladies.

4. Makan bayam
Bukan hanya tubuh saja yang ternutrisi, bayam juga sangat baik untuk mata. Ini karena bayam banyak mengandung karotenoid sehingga dapat membantu penyembuhan penyakit katarak. Anda bisa merebus sebentar dan makan seperti biasa. Cukup dua porsi per hari akan membantu penyembuhan penyakit.

Jadi, selain obat medis yang diberikan dokter, untuk mempercepat proses penyembuhan, Anda bisa menerapkan obat alami tadi. Oke Sampai Sini Dulu tips dari saya, dan saya ucapkan Terimakasih And Wassalam.

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post