Cara STEM GITAR Terbaru dengan Aplikasi Tuner di HP Android Gampang Dan Mudah

VIDEO: Cara STEM GITAR Terbaru dengan Aplikasi Tuner di HP Android


Kalau kamu hobi bermain gitar, ada satu hal yang pasti sering kamu lakukan. Yaitu menyetel (stem) senar gitar ke nada yang tepat, supaya menghasilkan bunyi yang enak ketika dimainkan. Stem gitar secara manual membutuhkan feeling yang bagus dan konsentrasi tinggi. Nah, kali ini Jaka mau kasih kamu cara stem gitar terbaru dengan aplikasi tuner di HP Android.
gitar-6

Bagi para pemula, stem gitar tentu merupakan hal yang cukup sulit. Ketika menyetem gitar, kamu harus benar-benar mampu menyesuaikan nada suara yang dihasilkan tiap senar. Butuh waktu cukup lama untuk mengasah feeling dan kepekaan telinga kamu terhadap bunyi nada gitar. Tapi kalau kamu nggak mau repot, ada cara stem gitar terbaru yang lebih praktis. Yaitu dengan menggunakan aplikasi Android bernama PitchLab Guitar Tuner. Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk stem gitar ke nada standar. Berikut langkah-langkah penggunaannya.

Cara Stem Gitar Terbaru dengan Aplikasi Tuner di HP Android

  • Download aplikasi PitchLab Guitar Tuner di bawah ini, lalu install di HP Android kamu.


  • Buka aplikasinya, dan kamu akan melihat gambar sebuah lubang gitar, lengkap dengan keenam senarnya.
gitar-5
  • Sekarang, ambil gitar kamu. Lalu petik senar 1 (paling bawah).
  • Perhatikan indikator pada aplikasinya. Kalau muncul tulisan "TUNE UP", maka kencangkan setelan senar kamu hingga muncul tulisan "IN TUNE".
gitar-1
  • Namun bila muncul tulisan "TUNE DOWN", maka kendurkan setelan senar gitar kamu, hingga muncul tulisan "IN TUNE".
gitar-2
gitar-3
  • Lakukan hal serupa pada senar 2, 3, 4, 5, dan 6. Sehingga ketika satu per satu senar dibunyikan, akan muncul tulisan "IN TUNE".
gitar-4
Sekarang semua senar gitar kamu sudah berhasil di-stem dengan sempurna ke nada standar. Gimana? Ternyata gampang banget kan cara stem gitar terbaru dengan aplikasi tuner di HP Android? Kalau tutorial penggunaan aplikasi yang Jaka tulis di atas masih belum jelas, nggak usah khawatir. Sebab, Jaka sudah menyiapkan satu video keren yang Jaka buat khusus untuk kamu. Silakan tonton videonya di bawah ini.

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post