LANGKAH MEMBERI PASSWORD PADA FILE/DOKUMENEXCEL DAN WORD AGAR TETAP AMAN

Hasil gambar untuk kunci file dokumen



Bila anda ingin membuat dokumen baru dan langsung ingin memprotect(memberi password) dokumen/file tersebut , berikut langkah-langkahnya:


  • Buka program microsoft office word 2007 anda, lalu buatlah file baru
  • Setelah anda berada di dokumen yang baru, ketikkan dokumen atau file seperti biasa/inginkan.
  • Simpanlah file yang telah kamu buat seperti biasa dengan cara klik icon office pada bagian kiri atas.
  • Klik tombol tools disamping save, kemudian pilih General Options. Lihat gambar di bawah.
  • Masukkan password pada bagian password to open dan password to modify
  • Klik tombol OK dan kemudian klik tombol Save, lihat gambar
  • Close/Tutup editing file yang baru saja anda lakukan.

Buka kembali file yang telah anda buat, setelah anda menutupnya. Bila langkah yang diatas telah benar, maka akan keluar permintaan password. Seperti gambar di bawah ini:
gambar password word
Isilah password yang sebelumnya telah anda buat,  jika password salah, file tidak akan bisa terbuka.  Seperti gambar di bawah.

Langkah yang sama(langkah di atas) dapat anda lakukan pada sebuah file atau dokumen anda yang lama, dengan cara terlebih dahulu membukanya kembali kemudian anda save as menggunakan tombol office yang ada di pojok kiri atas.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak video berikut ini

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post